Presma IAI Al-Khairat ajak Mahasiswa Baru Tingkatkan Dedikasi Santri untuk Negeri

Presma IAI Al-Khairat ajak Mahasiswa Baru Tingkatkan Dedikasi Mahasiswa Santri untuk Negeri

Dalam pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019, Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat berkesempatan untuk menyampaikan Orasi dihadapan 405 mahasiswa baru, yang bertempat dihalam kampus utama, Sabtu (07/09).

Dalam kesempatan kali ini Moh. Sholeh, Presma IAI Al-Khairat menegaskan dedikasi santri dalam membangun negeri. Karena IAI Al-Khairat adalah Perguruan tinggi yang berbasis pesantren.

“Akhir-akhir ini kaum santri mendapat porsi dan posisi yang strategis dalam membangun bangsa Indonesia. Lihatlah dalam jajaran mentri, jajaran legislatif bahkan jajaran Yudikatif, yang sudah mulai diisi oleh kamu santri.” Ungkapnya.

Penegasan jati diri kampus dianggapnya sebagai hal yang urgen disampaikan diawal-awal, agar mahasiswa baru bisa mempertahankan jati diri tersebut, sehingga kampus Al-Khairat tetap menjadi kampus islam yang beorentasi pada Kepesantrenan.

“Amanat yang di embankan pada kaum santri tersebut, tentu bukan Cuma pemberian secara Cuma-Cuma. Melainkan karena mereka memiliki kecakapan intelektual dan konsistensi kamu santri dalam menekuni ilmu-ilmu di pondok pesantren” tambahnya.

Orasi tersebut ditutup dengan mengingat mahasiswa baru agar selalu berpegang teguh pada tri fungsi mahasiswa. “Mahasiswa baru yang saya banggakan, untuk menjadi mahasiswa yang memiliki nilai jual ditengah industry 4.0 ini, meiliki keharusan untuk memaksimalkan tri fungsi mahasiswa yang berbasis agamis ditopang dengan glora semangat nasionalisme” jelasnya sembari menutup orasi pada Pembukaan PBAK 2019.(Jo)

0 Response to "Presma IAI Al-Khairat ajak Mahasiswa Baru Tingkatkan Dedikasi Santri untuk Negeri"

Post a Comment