Dema Al-Khairat kunjungi UNIDA Gontor

Ponorogo. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Khairat tiba di University of Darussalam Gontor, Jl. Raya Siman Km. 5, Siman, Ponorogo sore hari, Jum'at (17/11/17)

Kedatangan rombongan Dema Al-Khairat disambut hangat oleh Departemen Urusan Eksternal di depan masjid University of Darussalam. Rombongan Presma yang beranggotakan tujuh belas orang meliputi mentri dan staf beserta ketua UKM atau yang mewakili langsung membentuk lingkaran diteras masjid setempat, bersama jajaran Dema Unida dilanjutkan istirahat menunggu waktu shalat magrib berjamaah.

Bertemunya dua kampus yang berbasis pesantren itu melanjutkan agenda Halaqah Diskusi Ilmiah dengan tema: "Islamisasi Ilmu Pengetahuan". Wawasan keislaman dari dua sudut pandang mahasantri bersatu dalam forum diskusi klasik dan modern, berjalan dengan aktif dan menyita waktu tak sedikit.

Kebetulan saat itu bertepatan dengan kegiatan Program Kaderisasi Ulama (PKU) XI bagian Akhwat. Forum yang mayoritas mahasiswi dari lintas universitas yang ada di Indonesia itu, dilaksakan setiap satu bulan dua kali yang kebetulan sekarang malam terakhir.

Mayoritas rombongan Dema Al-Khairat ikut andil menjadi peserta aktif dalam acara PKU XI yang berjalan kurang lebih dua jam. Hingga diskusipun selesai di bangku pembanding. Nurul hidayat mengapresiasi Program Kaderisasi Ulama yang ada di sini (unida) dan berharap program yang sama juga bisa diterapkan nanti di madura. Pungkas Presiden mahasiswa STAI Al-Khairat tersebut.(kin/)

0 Response to "Dema Al-Khairat kunjungi UNIDA Gontor"

Post a Comment