Pengurus DEMA - UKM Laksanakan Study Tour

BATANG-BATANG: Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STAI AL-KHAIRAT Pamekasan melaksanakan Study Tour ke pantai Lombang Sumenep kemarin, (17/09/17).

Kelelahan para pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) dengan beberapa agenda sejak awal September baik yang bersifat akademik ataupun pengabdian sosial sedikit terbayarkan ketika tiba di Pantai Lombang kecamatan Batang-batang Sumenep. Kunjungan tersebut bukan hanya untuk refreshing ataupun bersenang-senang melainkan merencanakan program yang akan dilaksanakan selama satu semester ke depan.

Rombongan yang tiba Pukul 10:50 WIB itu beberapa menit menikmati keramaian pantai yang kemudian persiapan shalat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan kegiatan istiqhasah dengan memperbanyak bacaan dzikir dan doa untuk keselamatan dan kemajuan Kampus STAI AL-KHAIRAT. Selain itu juga mendoakan para kiai yang mendirikan Kampus STAI AL-KHAIRAT Pamekasan, dan pemilik tanah yang telah mewakafkan untuk Kampus tersebut. Setelah istighasah selesai dilanjutkan dengan Rapat Perencanaan baik dibagian DEMA atau di UKM. Rapat tersebut baru selesai sampai masuk waktu ashar. Sehingga anggota rapat pun langsung melaksanakan shalat ashar berjamaah.

Nurul Hidayat selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan, "Kunjungan kita kesini (Pantai Lombang red...), sebenarnya bukan untuk bersenang-senag tetapi untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antar pengurus ormawa dan membahas lebih serius tentang kemajuan mahasiswa atau kampus kedepannya" katanya. Hasil rapat perencanaan ini nanti akan kami rumuskan, mana saja yang menjadi program jangka pendek, menengah atau jangka panjang. Dan tentu saja ini akan kami relasikan sesuai dengan ketersediaan dana, imbuhnya. Dan ini perlu secepatnya dirumuskan sebelum Rapat Kerja minggu depan" tambah mahasiswa prodi MPI semester tujuh tersebut. Rapat Perencanaan itu sengaja dikemas dalam bentuk Study Tour ke pantai supaya terkesan tidak jemu dan menghasilkan ide-ide cemerlang. Dan momen indah penuh kenangan itu tidak dilewatkan begitu saja, jajaran pengurus DEMA dan UKM mengabadikan dengan baik "sebagai dokumentasi kegiatan DEMA pada periode ini", ungkap dokumentatornya. (Kin/yat)

0 Response to "Pengurus DEMA - UKM Laksanakan Study Tour"

Post a Comment