SLESAI NOBAR G30S/PKI DAN DISKUSI, DEMA AL-KHAIRAT SANTUNI ANAK YATIM

DEMA STAI AL-KHAIRAT. Ratusan mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan dan masyarakat umum padati acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Khairat Pamekasan di Auditorium STAI AL-KHAIRAT Jln Raya Palengaan (palduding) Nomer. 02 Pamekasan Sabtu (30/09/17).

Acara yang dihadiri oleh beberapa delegasi dari berbagai perguruan tinggi di Wilayah Madura itu berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB hingga jeda waktu ISHOMA pada Jam 12.30. Dalam waktu tersebut serangakain acara berlangsung khidmad termasuk pemutaran film G30S/PKI".

Pada Pukul 14.00 acara dilanjutkan dengan Diskusi Interaktif dengan tema "Menelaah Dinamika Politik dan Isu Kebangkitan PKI".
Dalam diskusi tersebut diisi oleh dua narasumber yaitu Manager The Initiative Institute Surabaya, Tatra Romadhoni, S.I.P dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Nuryanto.

Selesai diskusi interaktif, acara yang bertepatan dengan Tanggal 10 Muharram 1439 H. itu juga diadakan santunan kepada anak yatim. Selain dihadiri oleh delegasi perguruan tinggi, acara tersebut juga dihadiri delegasi dari berbagai organisasi mahasiswa baik intra atau pun ekstra kampus.

Dalam sambutannya, Presiden Mahasiswa, Nurul Hidayat menyampaikan bahwa acara Nobar film G30S/PKI dan Diskusi Interaktif tersebut tidak lepas dari kegelisahan mahasiswa yang setiap hari selalu dipertontonkan dengan isu kebangkitan PKI. "Akhir-akhir ini kita selalu dipertontonkan dengan berbagai isu, termasuk yang paling viral sekarang adalah isu kebangkitan PKI. Jadi kami mahasiswa ingin tahu apakah isu kebangkitan PKI itu betul-betul fakta atau hanya sekadar permainan politik saja" tegas Dayat sapaan akrab mahasiswa Managemen Pendidikan Islam itu.

"Berangkat dari kegelisahan dan rasa ingin tahu inilah kita mengadakan acara ini" pungkasnya. "Sehingga saya harapkan kepada peserta sekalian bagaimana acara ini betul-betul diikuti secara aktif" sambungnya.
Dayat juga menjelaskan bahwa acara tersebut sengaja dikemas dalam bentuk serasehan agar diskusi berlangsung tenang dan tidak membosankan. (Kin/...)

0 Response to "SLESAI NOBAR G30S/PKI DAN DISKUSI, DEMA AL-KHAIRAT SANTUNI ANAK YATIM"

Post a Comment