Pererat Silaturahim, Hijrah delegasikan anggota ikuti DJTD Activita

Pamekasan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)Pers Hijrah (Himpunan Jurnalis Al-Khairat) mendelegasikan anggota untuk mengikuti Diklat Jurnalistik di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan hari ini (06/10/17).

Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) itu diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (UKK LPM) Activita STAIN Pamekasan dengan tema: "Pers Senjata Perubahan". Kegiatan yang berlangsung setiap semester ganjil dan disusul Diklat lanjutan pada semester genap itu merupakan agenda wajib setelah rekrutmen anggota.

Ach. Faizal Zat MR selaku Pimpinan Umun (PU) LPM Activita menuturkan bahwa dengan diadakannya acara DJTD ini, peserta dapat mengetahui dan menguasi bidang kepenulisan dan jurnalistik. Sehingga nanti bisa menjadi penulis atau jurnalis yang profesional, amanah, dan dan bertanggung jawab.

Ketua panitia Ubaidillah menuturkan bahwa kegiatan DJTD ini bagi peserta yang sudah lulus seleksi  interview (PAB) pada hari minggu 01/17 angkatan 2017 dengan tujuan untuk memberikan pandangan atau pun rangsangan tentang literasi maupun kejurnalistikan. Ia berharap acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini diikuti dengan sungguh-sungguh.

“Harapan kami, adek-adek mengikuti kegiatan DJTD ini sampai selesai. Tuturnya.
Kegiatan yang diikuti 120 Mahasiswa Pamekasan itu dikelompokkan menjadi sembilan kelompok. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai hari ini dan berakhir sampai pada Hari Minggu (08/10/17). (kin/acv/...)

0 Response to "Pererat Silaturahim, Hijrah delegasikan anggota ikuti DJTD Activita"

Post a Comment