DEMA AL-KHAIRAT RANGKUL ORGANISASI INTRA UNTUK GALANG DANA TRAGEDI ROHINGYA

Pegantenan. Tragedi pembantaian dialami etnis muslim Rohingya yang dilakukan oleh penguasa Myanmar, seperti yang santer diberitakan berbagai media akhir-akhir ini. Menuai antusias kepedulian dari segenap masyarakat muslim di Indonesia. Seperti yang dilakukan Mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan sekarang (6/9) di simpang tiga Palduding - depan Kampus.

Aliansi mahasiswa yang meliputi : Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Antusias mengumpulkan donasi sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dari STAI Al-Khairat Pamekasan.

“Saya mewakili seluruh mahasiswa untuk mengumpulkan bantuan dari mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk kemudian didonasikan kepada Muslim Rohingya yang sedang mengalami penindasan hingga saat ini" Jelas Dayat, sapaan akrab Nurul Hidayat, Presiden Mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu dimulai jam 07:30-11:00 dilanjutkan Shalat Dzuhur berjama'ah dan Shalat Ghaib bersama untuk korban pembantaian etnis muslim rohingya, kemudian istirahat dan dilanjutkan kembali jam 14:00-16:30. "Alhamdilillah 1.280.600 rupiah sudah kami dapatkan selama pagi ini, semuga nanti siang bertambah dan terus bertambah". Tutur Makinun amien yang bertanggung jawab sebagai penghimpun dana tersebut.(kin/yat)

0 Response to "DEMA AL-KHAIRAT RANGKUL ORGANISASI INTRA UNTUK GALANG DANA TRAGEDI ROHINGYA "

Post a Comment