PROFIL UKM PERS HIJRAH

DEMA AL-KHAIRAT. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers didirikan di Kesekretariatan DEMA STAI al-Khairat  pada tanggal 4 April 2017 dengan nama UKM Pers Hijrah (Himpunan Jurnalistik al-Khairat), dalam perkembangannya pada pertengahan April 2017 nama Hijrah resmi menjadi UKM Pers Mahasiswa yang berdasarkan SK Direktur tentang organisasi mahasiswa.

UKM Pers Mahasiswa sebagai penyampai informasi yang efektif dan sarana komunikasi yang bertanggung jawab secara universal terlebih khusus pada lingkungan kampus STAI al-Khairat, adapun visi membangun UKM Pers Hijrah Mengujutkan mahasiswa yang gemar membaca, menulis, dan berkarya dengan objektif, kreatif, inovatif, dan transformatif. Sendangan misinya 1. Menjadi lembaga pengembangan potensi, skill dan solidaritas seluruh mahasiswa STAI al-Khairat Pamekasan, 2. Turut andil dalam eksistensi pers mahasiswa STAI al-Khairat Pamekasan.

Sistem kerja UKM Pers mahasiswa tidaklah jauh berbeda dengan pers pada umumnya henghimpun informasi aktual, dan terpercaya guna layak dikonsumsu masyarakat akademik maupun halayak umum, tidak hanya fokus dibidang pemberitaan saja, Hijrah juga aktif dalam bidang Karya tulis ilmiah, Sastra maupun prosa.  UKM Pers Hijrah juga mempunyai program kerja yaitu Latian Dasar Jurnalistik (LDJ), Penerbitan selembaran/ Majalah, Kelola Mading, Seminar Jurnalistik, dan Tour Jurnalis (Rumah Media).

UKM Pers Mahasiswa memiliki keterbatasan tim dalam artikata masa studi mahasiswa yang menjadikan Sumber daya manusia (SDM) pers kampus tidak bisa menetap, sehigga diperlukan rekruitmen dan pengkaderan yang berkelanjutan, mengingat SDM pers kampus mayoritasnya adalah mahasiswa yang memiliki kesibukan kuliah selain mengelola UKM Pers-nya, juga memaksa mereka untuk mampu mengatur waktu.

“Oleh karenanya, saya  Moh. Makinun Amien selaku pimpinan umum UKM Pers Hijrah mengajak para CAMA/I (Calon Maha Siswa/i) yang sebentar lagi akan menjadi MABA (Maha Siswa Baru) untuk ikut andil Mengujutkan mahasiswa al- Khairat yang gemar membaca, menulis, dan berkarya dengan objektif, kreatif, inovatif, dan transformatif”. pungkasnya(kin/...)

STRUKTUR ORGANISASI UKM Pers Hijrah
Pimpinan Umum: Moh. Makinun Amien
Sekretaris Umum: Moh. Abdullah
Bendahara Umum: Abdullah
Pimpinan  Redaksi: Usaidillah
Redaktur Pelaksana: Ahmad Suhri
Koordinator  Editor: Farihah

0 Response to "PROFIL UKM PERS HIJRAH"

Post a Comment