PENGURUS FKMTHI PUSAT DAN WILAYAH SAPA MABA IAT STAI AL-KHAIRAT

STAI AL-KHAIRAT. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) lanjutkan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) setelah satu hari sebelumnya sudah dilaksanakan serentak di kampus STAI al-Khairat Pamekasan. Acara yang digelar satu hari tersebut bertempat di Laboratorium Al-Qur'an  (14/9/17). "Acara yang dikemas sederhana tampak sangat istimewa apabila dihadiri Ibu Setiamin selaku korwil FKMTHI Jatim dan Cak Kholili Ansori Yang mewakili Pengurus Pusat." Ucap Badrut Tamam selaku Ketua HMPS IAT STAI al-Khairat Pamekasan.

Acara tersebut berlangsung di dalam ruangan diisi seminar ke al-Qur'anan dengan Tema: "Konsepsi dan Problematika Hermeneutik dalam diskursus Penafsiran Al-Qur'an". Pemateri pertama K. Abdul adzim S.Fil, M.Fil yang membawa pengantar hermeneutik serta dilanjutkan pemateri kedua K.H. Muzamil Imron Lc, M.Ag.

Antusias Mahasiswa Baru (MABA) Sangat tinggi pada kedua materi yang disampaikan, waktu yang tidak berpihak hingga menghentikan diskusi ilmiah saat itu. Kedua pemateri mengapresiasi kesemangatan pengurus HMPS IAT untuk mengawal para Mahasiswa Baru tersebut.

Ketua panitia Ilham berharap komitmen dan kesemangatan yang dimiliki mahasiswa baru saat ini untuk tetap dikembangkan dalam keilmuan khususnya yang berkenaan dalam bidang ke al-Qur'anan, higga mereka mampu bersaing dan bisa merumuskan ilmu baru yang terkandung dalam al-Qur'an itu sendiri, pungkasnya.(kin/mam)

0 Response to "PENGURUS FKMTHI PUSAT DAN WILAYAH SAPA MABA IAT STAI AL-KHAIRAT"

Post a Comment