Begini Cara Presma Al-Khairat Ajak Mahasiswa Kompak Sukseskan Muswil

Pamekasan - DEMA STAI Al-Khairat Pamekasan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) DEMA dan BEM se-Jawa Timur yang akan digelar, Sabtu-Senin (24-26/02/2018) mendatang.

Untuk itu, Presiden Mahasiswa (Presma) STAI Al-Khairat, Nurul Hidayat mengajak semua elemen kampus untuk ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang melibatkan semua kampus di bawah PTAI wilayah Jawa Timur.

Sejak Selasa pagi (13/02/2018) tersebar catatan yang bersumber dari Presma Al-Khairat. Catatan itu tersebar di grup-grup WA panitia serta Mahasiswa Al-Khairat yang berisi tentang ajakan agar kompak dan berdoa demi kesuksesan acara bertaraf nasional tersebut.

Berikut catatan Presiden Mahasiswa tentang Muswil    
*Selasa (13/02/2018)

Bismillahirrahmanirrahim...

Teman-teman Panitia Muswil rahimakumullah
Jangan lupa mari kita mengucapkan Alhamdulillah, karena beberapa hal persiapan Muswil sudah kita laksanakan. Tetapi, karena ini acara besar yang baru pertama kali dilaksanakan di Kampus kita, sementara masih banyak lagi persiapan yang belum dipenuhi, maka kita sebagai Panitia Pelaksana yang notabene adalah mahasiswa dari Kampus ini mari bersama-sama bahu-membahu, saling tolong-menolong antar seksi, kita kerja sama dan sama kerja, kita berproses betul di dalamnya, kita maksimalkan usaha kita, kita sering berkumpul, saling mengevaluasi dan saling memberikan solusi antar kinerja masing-masing.

Teman-teman Panitia Muswil rahimakumullah
Waktu pelaksanaan Muswil sudah semakin dekat, sudah tinggal beberapa hitungan hari lagi, bahkan beberapa jam lagi. Iya, acara kita sudah di depan mata, sedangkan hati kita masih belum sepenuhnya menaruh acara Muswil dalam hati kita. Dalam waktu 24 Jam, mungkin hanya beberapa menit acara Muswil terlintas di benak kita, sedangkan sisanya masih kita pergunakan dengan hal lain. Bahkan, sering juga kita habiskan kepada hal-hal yang tidak ada manfaatnya, yang kita anggap sebagai pe-refresh kejenuhan kita, meski kadang berbau maksiat. Kita sangat jarang me-refresh kejenuhan kita dengan mendekatkan diri kepada Allah dengan shalat, tilawah, dizikir, dan semacamnya.

Teman-teman Panitia Muswil rahimakumullah
Di antara banyak PR yang masih belum ada kejelasan menjelang Muswil yang sudah dalam hitungan hari ini—dan ini adalah hal yang peting-penting—yaitu Dana, kehadiran Narasumber, undangan-undangan dan acara-acara yang akan ditampilkan pada saat opening atau closing ceremony.

Teman-teman Panitia Muswil rahimakumullah
Dalam surah At-Thalaq ayat 2-3, Allah menegaskan bahwa barangsiapa yang bertakwa kepada Allah maka Allah akan memberikan jalan keluar, dan Allah berikan rizki dari arah yang tidak disangaka-sangka. Allah juga mengukuhkan dalam ayat itu, bahwa barangsiapa yang bertawakkal kepada-Nya, makan Allah akan memberikan kecukupan. Maka dalam waktu yang masih tersisa ini, mari kita bangkit, kita tingkatkan proses kita, taruh Muswil ini agenda nomor satu di hati, kita membuat perubahan, kita mendekat kepada Allah, kita meminta ampunan atas dosa-dosa dan kelalaian kita selama ini, kita jangan bosan berdoa agar Allah memberikan kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan pada acara kita. Kita juga maksimalkan ikhtiyar kita. Kita berharap semoga acara kita tidak menyisihkan hutang, semoga undangan banyak yang hadir, semoga narasumber juga hadir, semoga apa yang kita tampilkan tidak mengecewakan. Dan semua itu adalah hal sangat mudah jika Allah menolong kita, karena Allah adalah Dzat Yang Maha Kuasa. Jazakallah ahsana wa khaira al jaza'.

TTD

Presma STAI Al-Khairot Pamekasan.

0 Response to "Begini Cara Presma Al-Khairat Ajak Mahasiswa Kompak Sukseskan Muswil"

Post a Comment