Presnas : Al-Khairat Kampus Swasta Pertama yang Menjadi Tuan Rumah Muswil


Pamekasan -  Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Khairat menjadi tuan rumah dalam acara Musyawarah Wilayah Forum Komunikasi BEM/DEMA perguruan tinggi agama islam se Jawa Timur yang akan digelar, Sabtu hingga Senin (24-26/02/2018) lusa.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan delegasi dari 154 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri maupun Swasta se-Jawa timur.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan masing-masing ketua BEM/DEMA yang terlibat dalam kegiatan tersebut. InsyaAllah peserta Muswil mencapai 516  peserta ditambah 20 kampus non PTAI se-Madura, masing-masing tiga orang peserta," kata Nurul Hidayat Presma STAI Al-Khairat Pamekasan.

Para pimpinan organisasi kampus itu nantinya akan membahas dan mengevaluasi berbagai agenda yang sudah dilakukan serta merumuskan agenda organisasi yang visioner. Sehingga menghasilkan rekomendasi peran organisasi mahasiswa di bidang pendidikan dan keagamaan dalam konteks keummatan dan kebangsaan.

"Dengan niat menjalin dan memperkuat silaturahmi, kami ingin membangun konsolidasi menuju organisasi yang solid, berdaya dan memiliki keunggulan kompetitif,"  imbunya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat peran organisasi mahasiswa di segala bidang baik dalam konteks pendidikan, keagamaan, dan kebangsaan,"

Sementara itu Presnas Anis Rohmatullah sangat mengapresiasi kekompakan dan kesemangatan teman-teman Al-Khairat untuk sukseskan muswil ini, ia menyampaikan "STAI Al-Khairat merupakan kampus swasta pertama yang menjadi tuan rumah muswil"

"Ini merupakan langkah kongkrit untuk mengangkat nama Al-Khairat di dataran wilayah ataupun Nasional. Setelah ini saya yakin Al-Khairat lebih dikenal". Pungkas Mahasiswa IAIN Jember tersebut. (Nis/kin)

0 Response to "Presnas : Al-Khairat Kampus Swasta Pertama yang Menjadi Tuan Rumah Muswil"

Post a Comment